News Hist Indonesia

Ahirnya Chicken Juga walau gak ada Kill.. hehe..Unik

KORPS MARINIR GELAR PELATIHAN MAINTENANCE RADIO HARIS.


Dispen Kormar (Jakarta). Tingkatkan kemampuan Prajurit, Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Korps Marinir, Letkol Marinir Hadi Santoso S.E, tengah mengadakan pelatihan Maintenance Radio Harris RF-7800M-MP, RF-7850M-HH, RF-7800H-MP, yang dilaksanakan di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Gedung Agus Subekti, Jalan Usman dan Harun no 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (17/09/18).

Secara khusus pada pelatihan ini, diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari 12 personel dari Diskomlek Kormar, 2 Personel dari Denjaka, 2 Personel dari Batalion Taifib - 1 Mar, 2 Personel dari Batalion Taifib - 2 Mar, 1 Personel dari Batalion Komlek - 1 Mar dan 1 Personel dari Batalion Komlek - 2 Mar.

Para peserta ini menerima Materi Pelatihan yaitu Maintenance Radio Harris, yang disampaikan oleh instruktur dari PT. Dyke Global Mr. Damien John Brown (International Field Service Representative) yang berkebangsaan dari Australia, Pelatihan dilakukan mulai 17 hingga 28 September 2018.

Pasalnya, Maintenance Radio Harris menyediakan suara aman dan data pita lebar dan pita sempit berkecepatan tinggi saat bepergian. Dengan komunikasi dan interoperabilitas darat ke udara yang andal dengan platform udara yang ditembakkan, MNBR juga memanfaatkan TDM Networking Waveform (MT-Jaringan Pusat) Harris Mid-Tier untuk data jaringan berkecepatan tinggi dengan laju yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Teknologi Radio Taktis ISR otomatis dengan Fitur Anti-Jamming, dirancang dengan lingkungan operasi Perangkat Lunak Komunikasi Arsitektur (SCA), adalah warisan yang dapat dioperasikan dan masa depan-bukti dengan fitur pembaruan perangkat lunak bawaan. Quicklook ECCM yang tertanam melindungi gangguan komunikasi narrowband dari pasukan musuh, penerima GPS nya memungkinkan kesadaran situasional real time untuk meningkatkan keamanan pasukan serta akurasi penargetan.

Adapun Keuntungan Radio Harris dapat, Mengaktifkan data dan video berjaringan berkecepatan tinggi melalui M-TNW, Mencakup rentang frekuensi 30 hingga 2000 MHz, Enkripsi Tipe 3 Acropolis II, SCA v2.2.2 kompatibel.

Pelatihan ini dihadiri oleh Pengawas Latihan Mayor Mar Sukirno, Perwira Staf Latihan Mayor Mar Mugni Alek, Pengawas Lapangan Mayor Mar Imron, Direktur PT. Dyke Global Ibu Dewi Nandini.

Comments