News Hist Indonesia

Ahirnya Chicken Juga walau gak ada Kill.. hehe..Unik

Marinir Brazil Terima Kiriman Terakhir Ranpur Amfibi AAV7A1 RAM/RS dari AS



Jum'at, 21-09-2018
TSM-Diangkut menggunakan armada pesawat angkut C-17 Globemaster III milik Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF), unit terakhir AAV7A1 Reliability, Availability, Maintainability/Rebuild to Standar (RAM/RS) kepunyaan Korps Marinir Brazil (CFN) kini telah bergabung dengan 22 unit lainnya.

Unit terakhir diterbangkan dari AS menuju Rio de Janeiro pada 17 September lalu merupakan varian kendaraan angkut personel lapis baja AAVP7A1 RAM/RS.
Awal kisah, pada 2015 Bae System mendapatkan kontrak penjualan militer luar negeri (FMS) senilai 82juta dolar AS untuk memproduksi 23 unit AAV7A1 RAM/RS.




Bukan barang baru, unit-unit tersebut merupakan rantis serbu amfibi AAV7A1 bekas pakai Korps Marinir AS (USMC) yang dimodernisasi dan diubah sesuai kebutuhan CFNavva.

Dari jumlah tersebut, 20 di antaranya di-upgrade ke versi AAVP7A1 RAM/RS (angkut pasukan), dua lainnya menjadi versi AAVC7A1 RAM/RS (pos komando) dan satu sisanya dijadikan versi AAVR7A1 RAM/RS (reparasi).

Melalui kontrak FMS sebesar 117.5juta dolar AS antara AL Brazil dan Pemerintah AS, mulai dari suku cadang, peralatan terkait dan bantuan teknis menjadi paket lengkap untuk pembelian rantis tersebut.

Pada Mei 2017, satu unit kendaraan versi angkut personel (APC) dan satu versi pos komando (kodal) dikirim melalui jalur laut. Kemudian 18 unit versi APC bersama satu versi kodal sisanya dan satu versi reparasi (recovery) diterima Brazil pada 4 September 2017.

Program modernisasi ini menggantikan mesin diesel asli AAV7A1, VTA-903 bertenaga 400 hp, dengan mesin diesel Cummins VTA-525 berdaya 525 hp. Perombakan ini menambahkan sistem transmisi NAVSEA HB-525, intercom Harris RF-7800I, perangkat tampilan termal dan sistem GPS pada rantis.

Modernisasi ini juga menyematkan suspensi batang torsi dengan empat peredam kejut di setiap sisi, sensor penggenangan, sistem pencegahan kebakaran, panel instrument baru, radio dari Elbit Systems, dan provisi untuk ornament lapis baja Rafael Advance Defense Systems EAAK.

Sementara AAVC7A1 RAM/RS mencakup enam stasiun kerja; genset dan kendali Fischer Panda; serta sistem kodal SCI Technology TOCNET-C. (Ery)
Posted : HR/TSM/AR